cxhkir.com

Tampil Standout Saat Nyoblos, Ini 5 Rekomendasi OOTD untuk Kamu Tiru

Tokopedia

Jakarta -

Pemilu 2024 menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Selain memantapkan hati pada pemimpin pilihan, tidak ada salahnya kamu juga menyiapkan outfit terbaik di pesta demokrasi yang berlangsung setiap 5 tahunan ini.

"Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk fashion dengan harga terjangkau, yang cocok digunakan saat nyoblos, kami menghadirkan kampanye Tokopedia Fashion dengan diskon 100% dan cashback hingga Rp 500.000, serta Beli Lokal yang menghadirkan produk UMKM dengan berbagai promo," ungkap Communications Senior Lead Tokopedia, Antonia Adega dalam keterangan tertulis, Selasa (13/2/2024).

Rekomendasi OOTD Saat Pemilu 2024 dari Tokopedia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan mix and match outfit yang tepat sesuai konteks acara diyakini mampu meningkatkan kepercayaan diri. Sehingga kamu semakin mantap saat memberikan hak suara atau nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tokopedia melalui Antonia membagikan tips padu padan fesyen untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 14 Februari 2024, lengkap dengan rekomendasi brand fashion lokal. Yuk intip!

1. Kombinasi Kemeja dan Sneakers yang Rapi tapi Tetap Stylish

Antonia menjelaskan berpakaian rapi tak selalu membosankan. Dia menyarankan untuk mengeksplor aneka produk fashion lokal, yang tetap memberikan kesan rapi namun modis saat digunakan.

"Contohnya, memadukan kemeja dengan sneakers. Di Tokopedia, sneakers dan kemeja mengalami rata-rata peningkatan transaksi masing-masing hampir 3 kali lipat dan hampir 7 kali lipat di kuartal IV 2023 dibanding kuartal III 2023," jelas Antonia.

Lewat halaman Beli Lokal di Tokopedia, masyarakat dapat memperoleh beragam pilihan kemeja atau sneakers untuk mendukung style ke TPS Pemilu 2024 dari brand fashion lokal, seperti Erigo dan Sepatu Kanky.

2. Pakai Outer Bikin Makin Standout

Curi perhatian saat hari pencoblosan dengan tampilan outfit yang standout. Tak perlu lebay memadukan segala macam item. Kamu cukup sempurnakan look dengan memakai outer.

"Misalnya, untuk perempuan bisa pakai cardigan, dan laki-laki pakai jaket denim," ujar Antonia.

Dia mengatakan masyarakat bisa mengakses jaket atau cardigan dengan beragam model dari brand fashion lokal di Tokopedia, seperti House of Cuff dan POSHTHELABEL. Jangan lupa manfaatkan deretan promo dari kampanye Beli Lokal atau Tokopedia Fashion agar belanja makin terjangkau.

Lebih lanjut Antonia menjelaskan produk kategori jaket denim dan cardigan mengalami lonjakan transaksi di Tokopedia masing-masing lebih dari 5 kali lipat dan hampir 8 kali lipat pada kuartal IV 2023 dibanding kuartal III 2023.

4. Tampil Menarik dengan Tenun atau Batik

Antonia menilai batik dan tenun dapat menjadi statement piece yang menunjang penampilan. Kamu bisa sandingkan dengan pakaian yang lebih kasual saat nyoblos di TPS Pemilu 2024.

"Untuk laki-laki bisa memadukan kemeja batik dengan celana jeans sedangkan untuk perempuan bisa memakai atasan blouse, bawahan kulot dan outer tenun," ungkap Antonia.

Adapun rekomendasi brand fashion lokal di Tokopedia yang menawarkan batik dengan berbagai motif adalah Nona Rara Batik. Selain itu, kamu bisa intip toko Dakara Indonesia yang punya banyak pilihan produk tenun. Produk kedua brand ini bisa kamu dapatkan lewat halaman Beli Lokal maupun Tokopedia Fashion.

Antonia mengungkapkan transaksi produk kategori fashion wastra Indonesia termasuk batik dan tenun di Tokopedia naik hingga lebih dari 11 kali lipat pada kuartal IV 2023 dibanding kuartal III 2023

5. Pilih Tas Fungsional Senada dengan Sepatu atau Sandal

Pergi untuk nyoblos, jangan sampai memakai aksesoris yang berlebihan. Cukup pilih tas untuk menyempurnakan look OOTD berwarna senada dengan sepatu atau sandal yang dipakai. Sebaiknya perhatikan juga faktor fungsional dari tas juga ya.

"Agar makin fashionable, masyarakat bisa menyamakan warna tas dengan sepatu atau sandal yang digunakan," katanya.

Di Tokopedia, kata dia, ada banyak sekali brand tas lokal yang menawarkan tas dengan berbagai macam model dan warna. Lebih lanjut Antonia pun merekomendasikan brand tas dan sepatu lokal asal Bandung, yaitu LOVA.

"Tokopedia mencatatkan bahwa tas mengalami kenaikan transaksi lebih dari 5 kali lipat pada pada kuartal IV 2023 dibanding kuartal III 2023," tambah Antonia.

Bangun Kesiangan? Kaus Oblong dan Jeans Jadi Penyelamat

Pencoblosan di TPS akan berlangsung pada 14 Februari 2024 pukul 07.00-13.00 waktu setempat. Jika kesiangan bangun dan bingung mengenakan pakaian apa untuk buru-buru ke TPS, kaos oblong dan celana jeans bisa menjadi pilihan mudah. Gunakan sneakers atau sepatu sandal untuk melengkapi penampilan agar makin fashionable.

Menurutnya, di Tokopedia terdapat beragam pilihan brand fashion lokal yang memiliki produk kaus oblong. Salah satunya Aerostreet. Sedangkan brand yang menawarkan celana jeans untuk pria dan wanita dengan berbagai model, dia menyarankan memilih Esrocte.

"Di Tokopedia, kaos dan celana jeans mengalami peningkatan transaksi masing-masing lebih dari 5 kali lipat dan lebih dari 12 kali lipat di kuartal IV 2023 dibanding kuartal III 2023," tutup Antonia.



Simak Video "Gaun Tiup Besar yang Curi Perhatian di London Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
tokopedia fashion pemilu 2024

Terkini Lainnya

  • Jangan Saltum! Ini 5 Referensi Outfit Classy dan Elegan untuk Fine Dining

  • Tips Tetap Fashionable Saat Naik Motor di Musim Hujan ala Tokopedia

  • Ini 5 Tips Fesyen Muslim biar Tetap Nyaman di Tengah Teriknya Cuaca Panas

  • Jangan Saltum! Coba 5 Ide Outfit Ini untuk Kencan Romantis di Malam Hari

  • Ingin Coba Street Style ala Korea? 5 Fesyen Item Ini Wajib Kamu Punya

  • Inspirasi Kece Pakai Moto Jacket ala Supermodel, Cocok buat Berkendara

  • Sindiran Keras Loyalis Suharso Usai Majelis PPP Desak Ada Muktamar

  • Majelis PPP Surati Mardiono Dkk Desak Muktamar Digelar 2024 Usai Gagal ke DPR

  • PKS Sebut Dapat Tawaran dari KIM Jadi Cawagub di Pilkada DKI Jakarta 2024

  • PKS Ungkap Anies Telah Jalani Uji Kelayakan di DPW Untuk Pilgub Jakarta

  • Ganjar Singgung Politisi Konsisten Kala PDIP Lirik Anies di Pilgub Jakarta

  • PDIP Lirik Anies di Pilgub Jakarta, Ganjar Minta Tak Dipaksakan Jika Tak Cocok

  • Momen PKB Umumkan 35 Nama yang Diusung di Pilkada 2024

  • Pemanfaatan Limbah Fashion menjadi Lebih Bernilai

Tautan Sahabat