cxhkir.com

Ini 5 Tips Fesyen Muslim biar Tetap Nyaman di Tengah Teriknya Cuaca Panas

Foto: Dok. Tokopedia

Jakarta -

Saat ini cuaca panas melanda beberapa wilayah di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun mengatakan hal ini adalah siklus tahunan yang disebabkan oleh gerak semu matahari.

Kondisi ini tentunya juga membuat banyak orang merubah gaya berpakaiannya agar tetap nyaman meskipun terik matahari menyerang. Apalagi pascapandemi seperti sekarang ini membuat banyak orang beraktivitas kembali di luar rumah, sehingga kenyamanan adalah satu hal yang utama dalam berpakaian.

Oleh karena itu, biar tetap nyaman berpakaian saat cuaca panas, khususnya kamu yang berhijab ada beberapa tips dari Tokopedia yang bisa kamu coba. Simak ya!

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Utamakan Memilih Bahan Berserat Alami

Masyarakat disarankan memilih bahan pakaian yang senyaman mungkin, khususnya ketika menghadapi cuaca panas. Utamakan pakaian berbahan serat alam, misalnya linen atau katun.

Baca juga: Tokopedia Apresiasi 13 Pengusaha Kuliner Lewat Ajang Terbukti NYAM! 2023

Material tersebut memiliki kemampuan 'bernapas' karena sirkulasi udara mudah masuk melalui pori-pori material sehingga memberikan rasa adem dan nyaman saat digunakan.

Salah satu pelaku usaha lokal di Tokopedia yang menyediakan berbagai produk fashion muslim berbahan katun dan linen adalah Ria Miranda. Dalam menghadirkan produk, Ria Miranda mengedepankan kenyamanan sehingga menggunakan material yang terbuat dari serat alami.

2. Pilih Warna Pastel

Menurut Tokopedia warna putih dan pastel ideal digunakan untuk cuaca panas. Karena dapat memantulkan cahaya matahari. Selain itu, warna pastel juga bisa membuat penampilan terlihat lebih segar.

Masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk fashion muslim dengan warna pastel dari pelaku usaha lokal di Tokopedia seperti Kami.

Baca juga: Tokopedia Genjot Transaksi Produk UMKM Cokelat hingga 4 Kali Lipat

"Selain cocok digunakan saat musim panas karena bahannya yang dingin, warna-warna pastel yang digabungkan dengan cutting modern memberikan kesan modis dan kekinian. Kami menyediakan berbagai pilihan pakaian dengan warna pastel yang nyaman dan cocok untuk berbagai kegiatan," jelas Founder Kami, Istafiana Candarini.

3. Kenakan Pakaian yang Longgar

Pakaian yang longgar atau loose sangat cocok untuk cuaca panas. Sebab dengan menggunakan pakaian longgar, sirkulasi udara dapat berlangsung dengan baik dan menciptakan rasa sejuk serta nyaman dibandingkan saat menggunakan pakaian yang ketat seperti jeans.

Masyarakat bisa mendapatkan beragam pilihan produk fashion muslim dengan desain yang longgar seperti atasan dan bawahan maupun baju koko dari pelaku usaha lokal di Tokopedia, Shafira.

"Shafira selalu mengutamakan kenyamanan pengguna. Setiap produk fashion muslim untuk wanita maupun pria menggunakan desain yang simple, stylish dan memakai bahan berkualitas tinggi sehingga dapat memberikan rasa nyaman saat dipakai untuk berkegiatan," jelas Digital Sales Lead, Willy Harnawan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Trend Berkebun Tanaman Hias Kian Meningkat, Berikut Tipsnya Bagi Pemula"
[Gambas:Video 20detik]
tokopedia fashion muslim

Terkini Lainnya

  • Tampil Standout Saat Nyoblos, Ini 5 Rekomendasi OOTD untuk Kamu Tiru

  • Tips Tetap Fashionable Saat Naik Motor di Musim Hujan ala Tokopedia

  • 4 Tips agar Tampil Stylish dan Trendi Saat Hari Raya Idul Fitri

  • Kemendag Pantau Tokopedia Usai PHK Karyawan

  • Penjelasan Tokopedia soal PHK Karyawan

  • Pantau PHK di Tokopedia, Kemnaker Sebut yang Terdampak Lebih dari 300 Orang

  • Tokopedia Resmi PHK, Harga Saham GOTO di Level Gocap

  • Perjalanan Tokopedia, Didirikan Penjaga Warnet Sampai Dibeli TikTok

  • Tokopedia Buka Suara Soal PHK Ratusan Karyawan

  • Upgrade Skill UMKM Bersama Tiktok Tokopedia

  • Tiktok Resmi Investasi di Tokopedia

Tautan Sahabat