cxhkir.com

Ingin Coba Street Style ala Korea? 5 Fesyen Item Ini Wajib Kamu Punya

Street Style ala Korea

Jakarta -

Belakangan banyak masyarakat khususnya anak muda berkiblat pada street fesyen ala Korea Selatan. Gaya fesyen ini dipopulerkan melalui demam Hallyu Wave (gelombang budaya Korea) seperti K-drama dan K-pop yang tengah mengglobal.

Dikenal karena inovasi dan kombinasi out-of-the-box-nya, gaya street fesyen khas Korea secara bertahap membuka jalan menuju pengakuan internasional. Sejumlah nama seperti G-Dragon, Jeon Somi, hingga Lisa BLACKPINK turut mempopulerkan gaya fashion ini. Tak heran, jika banyak penggemar yang terinspirasi untuk mencoba gaya fesyen street style Korea.

Gaya street fesyen Korea menawarkan banyak ruang untuk bereksperimen dengan gaya yang berbeda. Sebab, dengan style ini kamu bisa bereksperimen dan mix-and-match pakaian sesuai selera.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika kamu ingin meniru gaya aktor, aktris, atau idol K-Pop yang mempopulerkan street style, berikut ada 5 item fesyen yang harus kamu punya. Apa saja?

1. Military Boots

Military boots yang nyaman dan stylish menjadi sorotan street fesyen Korea saat ini. Kamu bisa memadukan military boots dengan segudang pilihan outfit yang kamu punya, seperti skinny jeans dan atasan oversized tops atau baggy pants dan t-shirt.

2. Jaket Denim

Memulai debutnya di dunia fesyen pada akhir abad ke-19, jaket denim masih populer hingga saat ini. Hal ini dikarenakan jaket denim memiliki daya tarik yang luar biasa meskipun meskipun kecocokan dan visual mereka berubah dengan setiap tren fashion. Beberapa waktu terakhir, jaket denim oversized yang dipadukan dengan t-shirt dan celana berwarna terang telah menjadi tren fashion di jalanan Korea.

3. Loafers atau Oxford Shoes

Meskipun terkesan kuno, loafers atau Oxford Shoes ternyata bisa menjadi item yang wajib dipunya ketika kamu ingin menjajal fashion street Korea. Sepatu ini dapat dipasangkan dengan rok dan gaun untuk menambah sedikit estetika.

Meski tidak wajib, kamu bisa menonjolkan gaya khas anak sekolahan Korsel dengan menambahkan sepasang kaus kaki pada. Kamu bisa memilih kaos kaki putih panjang atau sepasang stocking fishnet yang modis, tergantung pada pakaian yang kamu kenakan.

4. Blazer

Blazer umumnya digunakan pada acara-acara formal dan dianggap tidak cocok dengan gaya fesyen street. Namun, seiring berkembangnya zaman ternyata blazer merupakan item yang cukup populer di fesyen street, khususnya di jalanan-jalanan kota Seoul, Korsel.

Jika kamu ingin mencobanya, cukup tambahkan blazer longgar dengan t-shirt dan celana training. Selain nyaman, gaya fesyen ini juga menambahkan sentuhan estetika street style ala Korea.

Kamu juga bisa menambahkan sentuhan akhir dengan tas crossbody ketika kamu menggunakan blazer. Nah, ini merupakan paduan kenyamanan dan selera gaya yang luar biasa.

5. Aksesoris

Berbicara tentang fesyen street Korea, tentunya tidak terlepas dari aksesoris yang digunakan. Sejumlah aksesoris seperti tas pinggang, bucket hat, tote bag, kalung, sandal jepit, dan sepatu chunky adalah beberapa dari banyak contoh elemen fashion yang membuka jalan bagi streetwear di seluruh dunia.

Fesyen street Korea dikenal karena pendekatannya yang multifaset (beragam) terhadap mode. Selain nyaman, gaya ini juga menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa.

Itulah beberapa item wajib fashion street Korea yang paling populer dan ikonik. Kamu bisa menyesuaikan item-item di atas dengan gayamu.

Selain di Korea Selatan, fashion street juga sempat populer di Indonesia. Tren ini kembali ramai seiring dengan kemunculan fenomena Citayam Fashion Week.

Beberapa waktu lalu, padu padan fashion street kembali diangkat Yamaha Fashion on The Edge Pop Up Runway yang digelar di Sentosa Senayan, Jakarta. Para model tampil di atas panggung membawakan pakaian dan sentuhan make up bertema futuristik bernuansa gold dan silver.

Model profesional dari Kimmy Jayanti School menggunakan pakaian dari Catha Official, Mader Official, dan Rideinc. Mereka menampilkan gaya fashion yang edgy dan bertema streetwear.

Rangkaian Pop Up Runway merupakan puncak dari acara tersebut. Tetapi jangan bersedih, kamu tetap bisa ikut keseruan lainnya melalui D'Illustration Competition.

Kamu akan ditantang untuk menggambarkan tampilan gaya busana model Pop Up Runaway melalui karya ilustrasi. Hadiah yang ditawarkan juga menarik, yaitu senilai jutaan rupiah untuk 3 orang pemenang dan pemenang favorit.

Kamu bisa berpartisipasi dalam kompetisi ini mulai dari 26 Juli-26 Agustus. Jadi, yuk jangan lewatkan kesempatan menarik ini!

(akd/ega)
classy street fashion street style korea

Terkini Lainnya

  • 1. Military Boots

  • 2. Jaket Denim

  • 3. Loafers atau Oxford Shoes

  • 4. Blazer

  • 5. Aksesoris

  • Inspirasi Kece Pakai Moto Jacket ala Supermodel, Cocok buat Berkendara

  • Padu Padan Street Style ala Bella Hadid Bisa Buat Outfit Jadi Makin Kece

  • Tips Tampil Cantik & Berkelas dengan Busana Edgy Look

  • 4 Inspirasi Outfit ke Kantor ala Korea Bikin Tampil Cantik dan Elegan

  • Bikin Gemas! 5 Outfit Couple Drakor Ini Bisa Jadi Inspirasi Prewedding

  • 5 Ide Padu-Padan Turtleneck, Dari Simple, Elegan Hingga Edgy

  • Korsel Lepas Tembakan Peringatan gegara Tentara Korut Lintasi Perbatasan Lagi

  • Tembakan dari Korsel Buntut Tentara Korut 'Main-main' di Perbatasan

  • 5 Negara dengan Bahasa Tersulit di Dunia, Ada Indonesia?

  • 9 Acara TV Jang Ki Yong yang Populer, Ada The Atypical Family

  • 8 Rekomendasi Situs Manhwa Web Terbaik yang Legal dan Lengkap

  • 7 Film yang Dibintangi Park Seo Joon, Ada Parasite dan The Marvels

  • Ramai Peminat, Perawatan Obesitas Asal Korsel Makin Ekspansif di RI

  • Melihat Beragam Warisan Budaya Korea-ASEAN di Museum Nasional

Tautan Sahabat