cxhkir.com

4 Tips agar Tampil Stylish dan Trendi Saat Hari Raya Idul Fitri

Foto: Tokopedia

Jakarta -

Hari Raya Lebaran tidak hanya identik untuk melakukan mudik ke kampung halaman, tetapi juga identik dengan membeli baju baru. Ini adalah kegiatan yang sudah menjadi tradisi dan melekat di masyarakat Indonesia.

Momen ini juga dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk berjualan baju lebaran dengan beragam desain dan harga yang bersaing. Karena itu, guna mendukung penjualan para pengusaha, Tokopedia pun hadir dengan kampanye Ramadan in Style

"Selain mengadakan kampanye Ramadan in Style, demi memberikan panggung bagi pelaku usaha lokal fesyen muslim, Tokopedia terus melakukan berbagai kampanye turunan inisiatif Hyperlocal yang menerapkan teknologi geo-tagging untuk mendekatkan penjual dengan pembeli setempat. Harapannya, inisiatif ini dapat memaksimalkan penjualan pelaku usaha fesyen muslim di Ramadan," terang Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Tokopedia, Rizky Juanita Azuz dalam keterangan tertulis, Senin (17/4/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Tokopedia juga menggaet Fashion Influencer Vira Tandia untuk membagikan tips fesyen agar masyarakat tampil modis, menarik, nyaman saat silaturahmi ke sanak dan keluarga ketika Idul Fitri.

Baca juga: Punya Fitur Baru, Bayar Tagihan di Tokopedia Jadi Lebih Gampang

Tips Anti Gagal Tampil Trendi Saat Lebaran

1. Utamakan Bahan yang Nyaman

Sebagai fashion influencer yang sangat menyukai tampilan bergaya edgy alias berani dan unik, Vira mengatakan baju Idul Fitri yang akan tren mempunyai potongan desain asimetris.

"Selain itu, atasan atau terusan tunik juga masih akan jadi favorit. Sedangkan warnanya lebih on point seperti royal blue hingga merah terakota. Baju lebaran 2023 ini juga masih banyak yang tampil dengan full pattern," jelas Vira.

Selain memilih desain baju yang sedang tren, memilih baju yang nyaman dipakai juga bisa menjadi pertimbangan utama. Misalnya memilih baju dengan bahan organik dan ramah lingkungan bisa menjadi solusi. Seperti koleksi Sekar Tunik dari Tufine brand asal Bandung yang menggunakan material ramah lingkungan.

Pemilik Tufine, Fitrian Rahayu Ramdhani atau yang kerap disapa Tyas ini menambahkan, saat lebaran masyarakat bisa mengenakan baju dengan bahan nyaman dan menyerap keringat seperti linen organik atau rayon organik. Sedangkan untuk warna yang sedang tren, maka bisa memilih pakaian dengan warna sage, royal blue dan fuschia.

Baca juga: Bayar Biaya Pendidikan-Internet di Mitra Tokopedia Naik 4x Lipat

"Warna earth tone pun bisa jadi solusi karena lebih timeless dan mudah dipadu padankan dengan berbagai warna. Koleksi Sekar Tunik warna broken white sangat cocok dipadu padankan dengan rok atau Diva Culottes denim dan linen warna broken white," tambah Tyas.

Sementara untuk pria, agar tetap tampil elegan dapat memakai kemeja koko yang dipadu padankan dengan celana chino atau cargo. Seperti koleksi baju koko Almaps dari brand Emba Classic yang bermain di motif garis dan Albantani yang unik dengan tekstur embroidery.

"Kedua koko jenis ini bisa dipadu padan dengan koleksi celana officer Emba Classic yang masih jadi favorit pembeli Tokopedia," terang Marketing Comms Manager Emba Classic, Ryan Febrian.

Selanjutnya
Halaman
1 2
tokopedia baju baru lebaran

Terkini Lainnya

  • Tampil Standout Saat Nyoblos, Ini 5 Rekomendasi OOTD untuk Kamu Tiru

  • Tips Tetap Fashionable Saat Naik Motor di Musim Hujan ala Tokopedia

  • Ini 5 Tips Fesyen Muslim biar Tetap Nyaman di Tengah Teriknya Cuaca Panas

  • Kemendag Pantau Tokopedia Usai PHK Karyawan

  • Penjelasan Tokopedia soal PHK Karyawan

  • Pantau PHK di Tokopedia, Kemnaker Sebut yang Terdampak Lebih dari 300 Orang

  • Tokopedia Resmi PHK, Harga Saham GOTO di Level Gocap

  • Perjalanan Tokopedia, Didirikan Penjaga Warnet Sampai Dibeli TikTok

  • Tokopedia Buka Suara Soal PHK Ratusan Karyawan

  • Upgrade Skill UMKM Bersama Tiktok Tokopedia

  • Tiktok Resmi Investasi di Tokopedia

Tautan Sahabat