cxhkir.com

Mengenal Bloke Core, Gaya Berpakaian Jersey Bola yang Ramai di Medsos

Seragam tandang Real Madrid 2016/2017

Jakarta -

Di media sosial terutama TikTok, banyak orang mengunggah video mereka berpose sambil memperlihatkan gaya berpakaian yang mirip satu sama lain, yaitu mengenakan jersey sepak bola. Caption dan hashtag-nya pun ditambahkan tulisan "bloke core". Akan tetapi, apa itu bloke core?

Dilansir laman Yahoo, bloke core adalah sebutan untuk tren yang dimulai oleh TikToker Brandon Huntley pada 2022. Tren ini memamerkan gaya berpakaian casual dengan perpaduan jersey, celana jeans, dan sepatu kets atau sneaker.

Seiring berjalannya waktu, bloke core menjadi sebutan untuk gaya berpakaian dengan tampilan demikian dan diikuti oleh sejumlah orang sampai sekarang. Penasaran dengan tren satu ini? Simak asal mula tren bloke core berikut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Asal Mula Bloke Core

Tren bloke core dimulai oleh Brandon Huntley, warga negara Amerika Serikat, sekitar 2021-2022. Pada awalnya, ia mengunggah video yang menampilkan dirinya menggunakan jersey bola, celana jeans denim longgar yang lurus, serta sepatu Adidas Samba.

Video Brandon kemudian menjadi viral. Dan banyak orang ikut memamerkan gaya berpakaian mereka yang sama mengenakan kaus atasan bola, celana jeans, dan sneaker.

Mengutip laman Vice, istilah bloke core rupanya dimulai oleh seorang teman Brandon yang berkomentar "bloke" sebagai lelucon di bawah salah satu unggahannya. Istilah bloke mirip dengan "bro" di Amerika dan lebih umum digunakan di negara Inggris, Irlandia, dan Australia.

Brandon terinspirasi kata itu dari YouTuber asal Inggris seperti AJ3, KSI, dan Sidemen yang sering ia tonton bersama kawannya. Para YouTuber selalu mengucapkan kata-kata acak seperti bloke. Menurutnya, ia dan temannya pun ikut mengucapkannya dengan nada aneh sehingga menjadi bahan gurauan.

Brandon kemudian menggunakan istilah bloke untuk tren fesyen yang dibuatnya, yaitu bloke core. Meski paduan casual dan jersey bukanlah hal baru dan sering dipakai di kalangan penggemar sepak bola, tapi penampilan ini kembali menjadi gaya berpakaian yang dikenakan banyak orang setelah tren tersebut mencuat di media sosial.

Terlebih kini, tren bloke core semakin berkembang kian unik dan bukan tampilan simpel saja. Orang-orang memadukan jersey dengan rok, celana pendek, heels, celana cargo, hingga sepatu pantofel. Sejumlah aksesoris pun ditambahkan untuk melengkapi gaya pakaian ini.

Nah, itu tadi penjelasan mengenai bloke core, tren berpakaian jersey bola atau olahraga lain yang ramai di media sosial. Gaya ini bisa memperluas wawasan fashion kamu dan jadi alternatif OOTD saat nongkrong atau santai.



Simak Video "Tetap Modis Walau Pakai Seragam? Bisa Kok!"
[Gambas:Video 20detik]
(row/row)
seragam olahraga sepak bola

Terkini Lainnya

  • Asal Mula Bloke Core

  • Adu Baju Atlet Olimpiade 2024 oleh Desainer Dunia, Tim RI Dibuat Anak Prabowo

  • 5 Inspirasi Model Baju Seragam Keluarga Agar Kompak Saat Lebaran

  • Uniqlo Rilis Koleksi Lifewear Lebaran 2023, Blus Lengan Panjang Hingga Batik

  • Anne Avantie Desain Seragam Awak Kereta, Impian Lama yang Akhirnya Terwujud

  • Cegah Pikun! Kebiasaan Olahraga Ini Rupanya Bisa Bikin Ingatan Makin 'Jos'

  • 10 Gerakan untuk Mengencangkan Payudara secara Alami Tanpa Operasi

  • Pentingnya Jam Pintar Saat Berolahraga

  • Kisah Lamine Yamal, Raih Juara Euro 2024 Setelah Lulus Ujian Sekolah Setara SMA

  • Cedera Usai Olahraga, Perawatan di Klinik Ditanggung JKN

  • Benarkah Jumlah Kalori yang Terbakar saat Berlari dan Berjalan Itu Sama?

  • Potret RI Jadi Juara Umum di ASEAN University Games di Surabaya-Malang

  • Gerakan Semangat Olahraga Ajak Masyarakat Sehat Aktif

Tautan Sahabat