cxhkir.com

Penjelasan Cardi B yang Dikecam karena Tak Sebut Nama Desainer Gaun Met Gala

Cardi B mengenakan gaun rancagan Sensen Lii dari label Windowsen di Met Gala 2024. Cardi B mengenakan gaun rancangan Sensen Lii di Met Gala 2024. Foto: Instagram/@iamcardib
Jakarta -

Cardi B dikecam karena tidak menyebutkan nama desainer gaun yang dikenakannya saat hadir di Met Gala 2024, Senin (6/5/2024). Rapper 31 itu memberikan klarifikasi atas kontroversi yang terjadi terkait gaun yang mencuri perhatian itu.

Sebelumnya, saat ditanya soal perancang gaun hitam dengan volume dan ekor dramatis itu, Cardi B hanya mengatakan bahwa desainernya orang Asia. Jawaban tersebut membuatnya dituding rasis dan masa bodoh.

"Apakah kamu merasa luar biasa? Siapa yang membuat gaun ini?" tanya Youtuber dan influencer Emma Chamberlain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ibu dua anak ini menjawab, "Saya merasa luar biasa. Dia adalah desainer yang luar biasa. Dia orang Asia dan segalanya. Jadi ya."

Cardi B mengenakan gaun rancagan Sensen Lii dari label Windowsen di Met Gala 2024.Cardi B mengenakan gaun rancagan Sensen Lii dari label Windowsen di Met Gala 2024. Foto: Instagram/@iamcardib

Cardi B pun menjelaskan situasi yang sebenarnya terjadi saat sesi wawancara singkat tersebut lewat Instagram. Dia mengatakan saat berada di red carpet Met Gala 2024 dirinya sangat ketakutan.

"Gaun itu seharusnya ditampilkan di podium kecil, dan aku sudah berlatih cara berpose di podium. Tapi saat di red carpet, aku tidak diizinkan menggunakan podium. Jadi, ada banyak hal yang ada dalam pikiranku, dan aku diburu-buru untuk ke garis depan," tuturnya.

Pelantun lagu 'Bodak Yellow' ini mengklaim bahwa dia bukannya tidak tahu nama desainer gaun tersebut, melainkan lupa bagaimana mengucapkan nama Sensen Lii. Menurutnya nama tersebut sedikit sulit untuk diucapkan untuk lidah orang Amerika.

"Aku seperti, 'Sial.' Bagaimana cara mengucapkan namanya? Pikiranku berpacu. Aku tidak bermaksud bersikap menyinggung," lanjutnya.

Cardi B attends The Metropolitan Museum of Art's Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Gaya Cardi B di Met Gala 2024. Foto: Evan Agostini/Invision/AP

Ketika menyebut, 'dia orang Asia', Cardi B tidak bermaksud rasis. Sebab dia tahu bahwa desainernya adalah orang Asia, namun tidak yakin kewarganegaraannya. Oleh sebab itu dia hanya berkata 'orang Asia'.

Sikap Cardi B di red carpet tidak hanya dikritik netizen, tapi juga pengamat fashion, Gilbert Cheah. Mantan managing editor Vogue ini mengritik sudah seharusnya selebriti memberikan kredit untuk orang-orang yang telah membuat mereka tampil menawan di ajang prestisius seperti Met Gala.

"Sebagai catatan dan pengakuan, dan tidak, tidak terima kasih kepada Cardi B, desainer gaunnya adalah Sensen Lii yang berkewarganegaraan China. Pembuatan gaun itu memakan waktu dua bulan. Menurut saya pribadi, itu membosankan dan bahkan tidak sesuai tema, tetapi dia memilihnya dan setidaknya ingat namanya dan bukan hanya karena dia 'Asia,'' tulis Gilbert di media sosial.



Simak Video "Adu Gaya Para Selebriti di Met Gala 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
cardi b met gala 2024

Terkini Lainnya

  • Menolak Pinjam dari Desainer, Zendaya Beli 2 Gaun untuk Penampilan Met Gala

  • Debut Ed Sheeran di MET Gala 2024 dan Dedikasi Stella McCartney untuk Bumi

  • Cardi B Dikecam Tak Tahu Nama Desainer Gaun Met Gala, Cuma Sebut Orang Asia

  • Miliarder India Pakai Kalung Berlian Rp 160 Miliar di Met Gala

  • Jennie BLACKPINK Pakai Mini Dress di MET Gala 2024, Pamer Perut Ramping

  • Gaya Heboh Cardi B di MET Gala 2024, Bergaun Dramatis Sampai Dibantu 9 Pria

  • Sajian Istimewa di Met Gala 2024 yang Bertema Negeri Dongeng

  • Jennie BLACKPINK Stunning dengan Mini Dress Biru di Met Gala 2024

  • Rihanna Mendadak Flu, Taylor Swift Juga Absen di Met Gala 2024

  • Paved The Way! Stray Kids Full Member ke Met Gala

  • Aksi Penangkapan Pengunjuk Rasa di Luar Met Gala

  • Kacau! Cardi B Mendadak Ompong Gegara Makan Bagel

  • Coba Balut Pertama Kali, Begini Komentar Cardi B

  • Cardi B Tak Mau Ada Energi Negatif di 2024

Tautan Sahabat