cxhkir.com

7 Benda 'Receh' Tapi Mahal yang Dirilis Balenciaga, Gelang Lakban Rp 51 Juta

Model memakai gelang lakban Balenciaga di runway.

Jakarta -

Balenciaga kerap menuai sensasi dan kontroversi dengan rancangan busana maupun aksesori yang mereka luncurkan. Bukan hanya out of the box, ide yang lahir dari brand ini setiap musimnya acap kali dinilai aneh hingga di luar nalar.

Rumah mode asal Prancis ini memang tahu benar strategi agar selalu jadi perbincangan di industri fashion. Tak peduli dengan cemoohan sana-sini, Balenciaga terus saja melakukan inovasi untuk menghadirkan produk yang tak jarang membuat audiens geleng-geleng kepala atau mengernyitkan dahi.

Sering kali koleksi yang membuat publik meradang adalah benda yang biasa digunakan sehari-hari namun dipasarkan dengan harga fantastis. Padahal, jika tidak menyandang label 'Balenciaga', barang tersebut mungkin bisa dibeli dengan harga jauh lebih terjangkau.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini dia 'barang-barang receh' tapi mahal yang pernah dirilis Balenciaga.

1. Gelang Lakban Rp 51 Juta

Gelang lakban Balenciaga.Gelang lakban Balenciaga. Foto: TikTok/@highsnobiety

Balenciaga merilis gelang mirip lakban seharga puluhan juta rupiah. Gelang warna krem dengan tulisan 'Balenciaga' itu sangat mirip dengan gulungan lakban transparan, dan dijual hingga Rp 51 juta.

Gelang lakban ini merupakan bagian dari koleksi Balenciaga fall/wonter 2024-25, yang dipresentasikan di Paris Fashion Week. Untuk koleksi aksesori, Balenciaga memang mengusung konsep bahan kemasan sebagai aksesori fashion. Gelang tersebut jadi salah satu item yang mencuri perhatian saat dikenakan model di runway pada 3 Maret 2024 lalu.

2. Rok Handuk Rp 14,5 Juta

Rok Handuk BalenciagaRok Handuk Balenciaga. Foto: Dok. Balenciaga

Untuk koleksi Spring 2024, Balenciaga menghadirkan sebuah rok yang bentuknya menyerupai handuk yang dililit. Rok dari bahan katun terry ini buatan Italia dan dihiasi logo ikonik brand tersebut di bagian depan dan dua kancing serta ikat pinggang.

Rok handuk tersebut dibanderol seharga RP 14,5 juta. Perilisan rok ini mencuri perhatian IKEA, retailer perlengkapan rumah asal Swedia, yang membuat parodi untuk promosi produknya.

IKEA merilis handuk yang bisa dijadikan rok dengan warna serupa hanya seharga Rp 307.000. "Memperkenalkan Rok Handuk VINARN yang baru. Fashion Musim Seni 2024 yang penting," tulis IKEA.

3. Boots Hujan Rp 25 Juta

Rainboots Balenciaga.Rainboots Balenciaga. Foto: Dok. Balenciaga

Pada September 2023, Balenciaga meluncurkan sepatu boots hujan. Boots erwarna hitam itu terbuat dari polyurethane, sejenis material terbuat dari campuran plastik dan karet, dengan model oversized. Terdapat logo Balenciaga di sisi kanan dan kiri, serta tulisan 'Rainboot'.

Harga yang dibanderol untuk boots ini cukup fantastis, senilai US$1,650 atau sekitar Rp 25,3 juta. Sementara boots dengan fitur dan tampilan yang sama dari brand lain hanya seharga Rp 3 jutaan.

4. Topi 'Sobek' Rp 5,5 Juta

Topi BalenciagaTopi Balenciaga. Foto: dok. Balenciaga

Balenciaga merilis topi sobek-sobek yang dibanderol dengan harga fantastis. Laser Destroyed Cap, begitu nama topi tersebut, dijual seharga US$360 atau sekitar Rp 5,5 juta.

Topi warna biru tersebut terlihat compang camping dengan efek hancur. Namun meski bentuknya tampak tidak semestinya, topi dengan sulaman bertuliskan Balenciaga sukses jadi sorotan.

5. Cangkir Kopi Rp 1,5 Juta

Cangkir kopi Balenciaga.Cangkir kopi Balenciaga. Foto: Dok. Balenciaga

Cangkir kopi keluaran Balenciaga ini dibanderol dengan harga USD 110 atau sekitar Rp 1,5 juta. Cangkir terbuat dari 100 persen porselen dilengkapi tutup serta laposan thermoplastic. Desain cangkir dibuat sleek dan minimalis serta diberi logo ikonik 'Balenciaga' serta tulisan berbagai kota populer di bawahnya seperti seperti London, Roma, Seoul, Melbourne hingga Dubai.

6. Jepit Rambut Rp 4,6 Juta

Jepit rambut Balenciaga.Jepit rambut Balenciaga. Foto: Dok. Balenciaga

Balenciaga menjual jepit rambut model klip seharga US$295 atau sekitar Rp 4,6 juta. Jepit rambut terbuat dari besi baja dengan logo Balenciaga, BB. Satu set jepit rambut terdiri dari dua buah dan tersedia dalam tiga warna pilihan.

7. Anting Tutup Botol Rp 6,3 Juta

Anting Balenciaga berbentuk tutup botol.Anting Balenciaga berbentuk tutup botol. Foto: Dok. Balenciaga

Balenciaga sekali lagi menyuguhkan konsep barang sehari-hari ke dalam konsep kemewahan. Pada Juni 2019, brand ini merilis anting dengan bentuk tutup botol air mineral yang dijual hingga jutaan rupiah.

Anting ini dibuat dari metal dan plastik berwarna biru. Layaknya tutup botol air mineral, merek Balenciaga terukir di atasnya. Hal yang membuat anting dari koleksi musim semi 2019 itu menjadi sorotan adalah harganya, yakni US$445 atau sekitar Rp 6,3 juta.



Simak Video "Melihat Rok 'Handuk' Balenciaga Seharga Rp 14,5 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
balenciaga aksesori koleksi balenciaga

Terkini Lainnya

  • 1. Gelang Lakban Rp 51 Juta

  • 2. Rok Handuk Rp 14,5 Juta

  • 3. Boots Hujan Rp 25 Juta

  • 4. Topi 'Sobek' Rp 5,5 Juta

  • 5. Cangkir Kopi Rp 1,5 Juta

  • 6. Jepit Rambut Rp 4,6 Juta

  • 7. Anting Tutup Botol Rp 6,3 Juta

  • Saat Adibusana dan Olahraga Melebur di Catwalk Paris Jelang Olimpiade 2024

  • Gaya Katy Perry Penuh Risiko di Show Balenciaga, Nyaris Ekspos Jahitan Caesar

  • Balenciaga Lanjutkan Tren Ugly Sneakers, Kini dengan Sol 16 Cm

  • Balenciaga Rilis Gelang Lakban Rp 51 Juta, Disebut Mengolok Orang Miskin

  • Tas Jadi Baju, Celana Dalam Jadi Gaun, Definisi Baru Kemewahan Balenciaga

  • Kim Kardashian Punya 129 Tas Balenciaga, Nilainya Mencapai Rp 6,2 M

  • Kenali 7 Jenis Helm Motor Beserta Kegunaan dan Tingkat Keamanannya

  • Ciptakan Tas Mirip Kantung Keripik, Balenciaga Sukses Tarik Perhatian

  • 13 Aksesoris Motor yang Banyak Dicari, Bikin Tampilan Menarik dan Nyaman

  • Deepfake Paus Fransiskus Pakai Balenciaga, Jutaan Orang Nyaris Ketipu

  • Cuan! UMKM Ini Sulap Limbah Plastik Jadi Aksesori Bernilai Jual Tinggi

  • Balenciaga Gugat Agensi Rp 392 M Buntut Iklan Kontroversial

  • Kanye West Jual Hoodie Balenciaga, Gap dan Adidas Rp 300 ribu

  • Tas Balenciaga X Lay's Rp 27 Juta, Netizen Bandingkan dengan Tas Rp 46 Ribu dari China

Tautan Sahabat