cxhkir.com

Supermodel & Mantan Ibu Negara Prancis Ditangkap Terkait Kasus Korupsi Suami

PARIS, FRANCE - MARCH 06:  Carla Bruni attends the Chanel show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2018/2019 at Le Grand Palais on March 6, 2018 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images for Chanel) Carla Bruni Foto: Getty Images for Chanel/Pascal Le Segretain
Jakarta -

Mantan supermodel dan pernah menjadi Ibu Negara Prancis Carla Bruni ditangkap dan menghadapi dakwaan awal dalam upaya menekan seorang saksi yang menuduh suaminya, mantan Presiden Nicolas Sarkozy menerima dana kampanye ilegal dari Libya.

Kini, Bruni diawasi pengawasan yudisial, yang mencakup larangan kontak dengan semua pihak yang terlibat dalam proses hukum. Bruni saat ini diawasi dengan ketat, terutama dalam hal komunikasinya dengan pihak lain.

"Carla Bruni ditempatkan di bawah pengawasan yudisial dan dilarang menghubungi semua yang terlibat dalam kasus ini kecuali suaminya," ungkap sumber kepada AFP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan bahwa saat ini dakwaan awal terhadap Bruni meliputi penghalangan saksi dan partisipasi dalam asosiasi kriminal. Tujuannya adalah untuk menipu hakim yang menyelidiki suaminya atas dugaan penerimaan dana ilegal selama kampanye pemilihan presiden 2007.

Menurut sumber dari pengadilan di Paris mengungkapkan bahwa Bruni didakwa atas tuduhan mengganggu saksi dan penipuan dalam kelompok terorganisir. Kedua pelanggaran ini dapat dihukum hingga 10 tahun penjara, dengan hukuman mencapai 20 tahun jika ada keadaan yang memberatkan seperti keanggotaan dalam kelompok terorganisir.

Saksi yang terlibat, Ziad Takieddine merupakan tokoh sentral dalam tuduhan. Ia mengatakan bahwa Sarkozy menerima banyak pembayaran ilegal dari rezim Presiden Libya saat itu, Muammar Gaddafi.

Nicolas Sarkozy, yang menjabat sebagai Presiden Prancis dari 2007 hingga 2012 sudah divonis bersalah dalam dua kasus hukum lainnya. Dia dengan tegas membantah melakukan kesalahan dalam semua kasus tersebut.

Sementara itu, Carla Bruni pernah memberikan pernyataan bahwa dia tidak pernah terlibat dalam urusan suaminya.

"Saya tidak memiliki rasa penasaran sedikit pun tentang urusan suami saya," ungkap Carla Bruni, seperti dikutip dari The Sun.



Simak Video "2NE1 Bakal Comeback Lewat Tur Global "
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)
carla bruni supermodel mantan ibu negara prancis

Terkini Lainnya

  • Cindy Crawford Pemotretan Pakai Jaket Vintage, Pernah Dipakai saat Usia 20

  • Populer di Instagram, Gisele Bundchen Cuma Aktif 1 Jam Seminggu di Medsos

  • Wajah Adriana Lima Tak Dikenali di Karpet Merah Hunger Games, Ini Pembelaannya

  • Pengakuan Supermodel yang Hobi Pakai Celana Dalam Pria Bekas

  • Penampilan Supermodel Tertua Pose Tanpa Busana di Usia 91

  • Cerita Kate Moss Melarikan Diri dari Pemotretan Setelah Diminta Lepas Bra

  • Jelang Melahirkan, Shanina Shaik Pamer Tubuh Polos (Lagi)

  • Terpikat Kaki Jenjang Alessandra Ambrosio

Tautan Sahabat