cxhkir.com

Drakor The Atypical Family Dikritik Fatphobic, Claudia Kim Tampil Gemuk

Transformasi Claudia Kim Punya BB 100 Kg, Jadi Kakak Jang Ki Yong di Drakor The Atypical Family Claudia Kim dalam drama Korea The Atypical Family. Foto: dok. JTBC
Jakarta -

Drama Korea The Atypical Family tuai kritik dituding fatphobic atau menunjukkan ketidaksukaan terhadap orang bertubuh gendut. Sejumlah penonton drama Korea The Atypical Family merasa risih dengan adegan pemainnya, Claudia Kim, yang mendapat diskriminasi dari keluarga dan orang terdekat karena bertubuh gemuk.

Dalam drama Korea The Atypical Family, Claudia Kim dikisahkan sebagai wanita yang terlahir dari keluarga super bernama Bok Dong Hee. Dia kehilangan kekuatan super untuk terbang setelah menderita bulimia. Karena penyakitnya itu, karakter Claudia Kim punya keinginan mengonsumsi makanan dalam jumlah besar, bahkan memiliki berat badan mencapai 100 kg.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Claudia Kim sukses membuat penonton drama Korea The Atypical Family pangling dengan transformasinya. Sutradara drama Korea The Atypical Family, Jo Hyun Tak mengungkap Claudia Kim harus menghabiskan tujuh hingga delapan jam untuk merias wajahnya dan memakai badan tambahan agar seolah punya BB 100 kg.

Kini sejumlah adegan Claudia Kim dalam drama Korea The Atypical Family menjadi sorotan penonton. Dalam episode pertama The Atypical Family, Bok Dong Hee terungkap memiliki kanal YouTube khusus mukbang atau makan besar. Dia mendapat olokan dari seorang personel trainer gym, yang aktif membagikan video di YouTube.

Kakak laki-laki Bok Dong Hee, yang diperankan Jang Ki Yong, juga meragukan rencana adik perempuannya untuk diet.

Transformasi Claudia Kim Punya BB 100 Kg, Jadi Kakak Jang Ki Yong di Drakor The Atypical FamilyTransformasi Claudia Kim punya berat badan 100 kg di The Atypical Family Foto: dok. JTBC

"Kenapa kau di gym? Kau pikir di sini tempat menjual snack?" ujar karakter Jang Ki Yong kepada Claudia Kim di drama Korea The Atypical Family.

"Ini akan menjadi snack terakhir dalam hidupku. Aku akan diet."

"Tidak usah. Kau pasti gagal. Berhasil pun akan gemuk lagi." "Tubuhmu akan makin tidak berbentuk dan menjadi lebih gemuk. Semua tidak ada gunanya," timpal karakter Jang Ki Yong.

"Aku akan diet biar bisa menikah. Jika menikah, gedung ini akan menjadi milikku, dan tempat gym kamu yang tidak bayar sewa gedung ini akan langsung ku bubarkan."

Karakter Claudia Kim di drama Korea The Atypical Family berencana mengubah penampilannya dengan diet untuk menyenangkan calon suaminya. Adegan selanjutnya memperlihatkan Claudia Kim menyarankan seorang klien untuk sedot lemak. Dia kembali mendapat diskriminasi, bahkan kancing bajunya diperlihatkan copot hingga mendarat di wajah klien tersebut.

Lebih lanjut, pacar Bok Dong Hee yang seorang dokter di klinik kecantikan tersebut mengatakan hal menyakitkan kepadanya.

Transformasi Claudia Kim Punya BB 100 Kg, Jadi Kakak Jang Ki Yong di Drakor The Atypical FamilyKarakter Claudia Kim di drama Korea The Atypical Family Foto: dok. JTBC

"Itu dia masalahnya. Klinik ini memang belum bisa stabil karena para pasien kehilangan kepercayaan begitu mereka melihatmu," ucap kekasih Bok Dong Hee.

Penayangan episode kedua drama Korea The Atypical Family pun semakin menyayat hati penonton. Kekasih Claudia Kim, yang seorang dokter menolak ajakan menikahinya lebih cepat dengan alasan "ingin menikah dengan rasa percaya diri."

"menonton the atypical family dan menyadari ini sudah tahun 2024 tapi kdrama masih menambahkan karakter gendut sebagai lelucon, parah sekali," komentar penonton drama Korea The Atypical Family di media sosial.

"the atypical family telah menggambarkan gendut = buruk. benar-benar menunjukkan sikap fatphobic. dan mengingat karakter itu diperankan wanita kurus memakai setelan gemuk, tak ada keraguan kalau ceritanya akan menggambarkan dia melakukan diet," timpal seorang penonton.

"drama ini akan lebih bagus kalau tidak menyelipkan lelucon fatphobic yang tidak lucu. sepertinya itu satu satunya kelemahan drama ini. sudah tahun 2024 kapan penulis naskah akan berhenti membuat cerita konyol," ujar penonton lain mengkritik penulis naskah drama Korea The Atypical Family.



Simak Video "Jang Ki Yong Resmi Selesaikan Wajib Militer"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)
the atypical family claudia kim hallyu-verse jang ki yong

Terkini Lainnya

  • Mengenal Park So Yi, Remaja Pemeran Anak Jang Ki Yong di The Atypical Family

  • 5 Fakta Choi Kwang Rok, Pria Sangar di The Atypical Family Aslinya Ternyata...

  • Profil Chun Woo Hee, Pemain The Atypical Family yang Ditaksir Jang Ki Yong

  • Drakor The Atypical Family di Netflix Viral, Ini Profil Para Pemainnya

  • 5 Drama Korea Terbaru Rating Tinggi Mei 2024, Lovely Runner Termasuk

  • 8 Daftar Drakor Jang Ki Yong yang Seru, Terbaru Atypical Family

  • 9 Acara TV Jang Ki Yong yang Populer, Ada The Atypical Family

  • Berubah! Claudia Kim Jadi XXXL di Drakor The Atypical Family

  • Tampil Perdana Usai Wamil, Jang Ki Yong Gagah Pakai Baju Tentara

Tautan Sahabat