cxhkir.com

Ratu Mary Tampil Perdana Pakai Mahkota Zamrud, Fotonya Diduga Hasil Editan

Raja Frederik dan Ratu Mary dari Denmark

Jakarta -

Kerajaan Denmark merilis foto resmi Raja Frederik dan Ratu Mary dari Denmark. Foto tersebut palsu oleh netizen, imbas skandal photoshop Kate Middleton.

Pada Maret 2024, Istana Kensington merilis foto Kate Middleton pertamakalinya setelah sang puteri menjalani operasi perut. Foto tersebut malah bikin gaduh dan membuat Kate meminta maaf pada masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah Istana Kensington merilis foto Kate Middleton pascaoperasi perut muncul dugaan foto tersebut merupakan hasil manipulasi atau rekayasa digital. Dugaan tersebut muncul karena beberapa agensi foto mengeluarkan peringatan bahwa potret terbaru Kate Middleton dengan anak-anaknya bisa saja telah diubah secara digital.

Mengetahui kegaduhan yang disebabkan karena fotonya, Kate Middleton segera membuat pernyataan. Ia mengakui kesalahannya telah melakukan pengeditan pada fotonya.

Skandal pengeditan foto yang dilakukan Kate Middleton kini berimbas pada pasangan Kerajaan Denmark. Foto terbaru Raja Frederik dan Ratu Mary yang dirilis Kerajaan Denmark di website dan media sosial disebut netizen hasil rekayasa digital.

Raja Frederik dan Ratu Mary dari DenmarkRaja Frederik dan Ratu Mary dari Denmark Foto: Steen Evald/Kongehuset

Foto resmi pasangan Kerajaan Denmark itu dirilis pada Jumat (26/4/2024). Dalam foto yang dirilis, Ratu Mary tampil mengenakan gaun beludru renda warna hijau gelap dan set perhiasan 'terlengkap'. Ratu keturunan Australia ini juga pertamakalinya mengenakan mahkota yang menampilkan berlian zamrud.

Ratu Mary tampak berdiri bersebelahan dengan Raja Frederik. Keduanya berpose dengan tangan masing-masing berada di sisi tubuh mereka, tidak berpegangan tangan atau berpelukan.

Foto Raja Frederik dan Ratu Mary ini disebut netizen telah direkayasa secara digital. Menurut netizen, foto tersebut seperti dua foto yang digabungkan menjadi satu.

Raja Frederik dan Ratu Mary dari DenmarkRaja Frederik dan Ratu Mary dari Denmark Foto: Steen Evald/Kongehuset

"Apakah ini Photoshop? Maksudku mereka terlihat seperti difoto terpisah lalu digabungkan? Ratu Mary terlihat memesona dan Raja Frederik terlihat seperti baru bangun tidur," tulis netizen.

"Begitu kaku dan canggung. Ini AI," tulis netizen lainnya.

"Terlihat seperti Ratu Mary diedit dimasukkan ke dalam foto Raja Fred. Posisi tangan identik," tulis netizen.

Raja Frederik dan Ratu Mary dari DenmarkRaja Frederik dan Ratu Mary dari Denmark Foto: Steen Evald/Kongehuset

Dugaan foto Ratu Mary dan Raja Frederik telah dimanipulasi secara digital muncul karena baru-baru ini muncul isu sang raja berselingkuh. Adalah sosialita Meksiko Genoveva Casanova yang menjadi sorotan dalam beberapa bulan terakhir ini karena diduga sebagai selingkuhan Raja Frederik. Genoveva membantah tegas rumor tersebut.

Pihak Kerajaan Denmark juga membantah tudingan foto Raja Frederik dan Ratu Mary yang baru saja dirilis hasil editan. Mereka menegaskan foto tersebut tidak dimanipulasi.



Simak Video "Raja Denmark Rilis Buku 'Kongeord' Setelah Naik Takhta"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)
raja frederik ratu mary kerajaan denmark ratu mary denmark

Terkini Lainnya

  • Sosialita yang Diduga Selingkuhan Raja Denmark Kini Hapus Akun Instagram

  • Diterpa Isu Selingkuh, Raja dan Ratu Denmark Pamer Mesra Setelah Penobatan

  • Pangeran Denmark Ultah ke-18 Setelah Drama Pencopotan Gelar, Pestanya Mewah

  • Ratu Margrethe Resmi Copot Gelar 4 Cucunya di Tengah Drama Kerajaan Denmark

  • Sosok Putra Mahkota yang Bakal Gantikan Takhta Ratu Denmark

Tautan Sahabat