cxhkir.com

LE SSERAFIM Dituduh Lipsync di Coachella 2024, Tuai Kritik Netizen Korea

LE SSERAFIM tampil di minggu kedua Coachella 2024

Jakarta -

Grup KPop LE SSERAFIM kembali menuai kritik atas penampilan mereka di minggu kedua Coachella 2024. Sebelumnya kemampuan vokal personel LE SSERAFIM menjadi perhatian ketika bernyanyi live di minggu pertama Coachella 2024. Kini kelima personel LE SSERAFIM dituding melakukan lipsync dan tidak bernyanyi di panggung.

LE SSERAFIM didapuk menjadi penampil utama di festival musik ternama Amerika Serikat, Coachella 2024 pada Sabtu (13/4/2024) waktu setempat. LE SSERAFIM menyusul jejak BLACKPINK sebagai grup KPop pertama yang tampil di panggung utama pada gelaran Coachella 2019 lalu.

Girl group jebolan HYBE ini menampilkan sejumlah lagu hitsnya termasuk FEARLESS, ANTIFRAGILE, Smart, Eve Pysche & The Bluebeard's Wife, hingga Perfect Night. Yang mengejutkan LE SSERAFIM membawakan lagu terbarunya 1-800-HOT & FUN yang perdana ditampilkan di Coachella 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, penampilan LE SSERAFIM di Coachella 2024 menuai beragam komentar dari netizen Korea. Meskipun LE SSERAFIM banjir pujian dari penggemar internasional atas kemampuan mereka bernyanyi live, banyak netizen Korea yang tidak terkesan.

Dua personel LE SSERAFIM, Chaewon dan Yunjin dinilai cukup mengesankan ketika bernyanyi live di minggu pertama Coachella 2024. Sedangkan personel LE SSERAFIM asal Jepang, Sakura dibanjiri komentar pedas karena dinilai tidak bisa mengimbangi kemampuan vokal rekan personelnya.

Pada Senin (15/4/2024), Sakura LE SSERAFIM menanggapi kritik yang berdatangan dari netizen Korea atas kemampuan vokalnya di Coachella 2024. Dia menuliskan pernyataan dalam bahasa Jepang melalui platform Weverse. Menurut Sakura LE SSERAFIM, standar menyanyi mungkin berbeda bagi setiap orang dan dia merasa sudah memberikan penampilan terbaik bersama rekan personelnya.

LE SSERAFIM tampil di Coachella 2024Penampilan LE SSERAFIM di minggu pertama Coachella 2024 tuai kritik Foto: Instagram

Terkait kritik netizen atas kemampuan vokalnya, Sakura LE SSERAFIM tak mau ambil pusing. LE SSERAFIM berkesempatan tampil di Coachella 2024 setelah dua tahun debut. Kesempatan untuk tampil sebagai penampil utama Coachella 2024 telah mendefinisikan kerja kerasnya selama ini.

Lebih lanjut, Sakura LE SSERAFIM meminta netizen untuk berhenti membandingkan penampilan LE SSERAFIM dengan BLACKPINK dan aespa yang juga tampil di festival musik ternama Amerika Serikat itu.

"Aku dengan sungguh-sungguh mempersiapkan pertunjukan ini, melewati rintangannya dan menikmatinya. Pada hari pertunjukan, aku percaya aku bisa menunjukkan segalanya. Untuk beberapa orang, itu mungkin terkesan kekanak-kanakan, tapi tak ada yang sempurna bagi orang lain, dan itu adalah sebuah fakta tak terbantah bahwa dari semua pertunjukan yang kami tampilkan, inilah yang terbaik. Karena itu aku sangat antusias untuk personel yang keren, dan aku benar-benar ingin bekerja lebih keras," tulis Sakura.

Penampilan LE SSERAFIM di Minggu Kedua Coachella 2024

Sejumlah netizen Korea meningkatkan ekspektasi terhadap penampilan LE SSERAFIM di minggu kedua Coachella 2024. Namun, kelima personelnya Sakura, Chaewon, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae kini diduga melakukan lipsync dan bernyanyi menggunakan backtrack di Coachella 2024.

Secara khusus, netizen Korea menyorot video penampilan Chaewon LE SSERAFIM saat menyanyikan ANTIFRAGILE, karena melepas mikrofonnya sebelum ad-lib selesai. Sedangkan vokalnya terus dimainkan, membuat netizen berspekulasi tentang penampilan live mereka di Coachella 2024.

Netizen Korea juga melihat Kazuha LE SSERAFIM memindahkan mikrofon di akhir barisnya, namun suara dari backtrack masih terdengar. LE SSERAFIM dituding merekam penampilan mereka sebelum pertunjukan dan memutarnya di minggu kedua Coachella 2024 untuk mengatasi masalah tersebut.

Penampilan LE SSERAFIM di Coachella 2024 kembali menuai perdebatan. Tak sedikit netizen Korea yang mengutarakan kekecewaan terhadap keputusan agensi LE SSERAFIM untuk menggunakan backtrack alih-alih bernyanyi live di minggu kedua.

"Jika mereka mau melakukan itu, kenapa mereka tampil di Coachella? Tidak ada bedanya dari penampilan mereka di acara musik," komentar seorang netizen di forum komunitas Korea.

"Aku hanya bisa menangis saat ini... Semangat LE SSERAFIM. Apa yang bisa kami lakukan jika kalian tidak bisa menampilkannya," tulis seorang netizen Korea.

"Nah, kalau mereka tidak bisa membatalkan penampilan, bukankah cara ini lebih baik? Bagaimana mereka bisa tampil live setelah disebut tak bisa bernyanyi, vokalnya tak setara, mereka terdengar seperti kambing, mereka hanya berteriak dan sebagainya?" ujar netizen Korea lainnya setelah melihat aksi LE SSERAFIM di minggu kedua Coachella 2024.



Simak Video "Rumor Kencan Kazuha LE SSERAFIM dengan K &TEAM;"
[Gambas:Video 20detik]
(mab/mab)
le sserafim coachella 2024 sakura yunjin chaewon kazuha eunchae hallyu-verse

Terkini Lainnya

  • Penampilan LE SSERAFIM di Minggu Kedua Coachella 2024

  • Sakura LE SSERAFIM Tanggapi Kritik Atas Kemampuan Vokalnya di Coachella 2024

  • Viral Video Justin Bieber Cium Leher Jaden Smith di Coachella

  • Debut LE SSERAFIM di Coachella Tuai Pro Kontra, Vokal Membernya Jadi Sorotan

  • Bikin Salfok, Outfit Kazuha LE SSERAFIM Sold Out Usai Digosipkan Pacaran

  • HYBE Bantah Kazuha LE SSERAFIM Pacaran dengan K &TEAM, Visual Jadi Sorotan

  • Grup KPop ILLIT Jadi Sorotan, Gerakan Dance Mirip NewJeans dan LE SSERAFIM

  • ATEEZ yang Tampil Dua Kali Full Energi di Panggung Coachella

  • Tak Hanya Pink, Jepang juga Punya Sakura Hijau yang Langka

  • Kata Kemenparekraf soal Turis Diduga WNI Rusak Pohon Sakura di Jepang

  • Jajanan di Coachella Mahal, Harga Camilan Sampai Rp 1 Juta!

  • Netizen Gak Puas! Vokal LE SSERAFIM di Coachella Dikritik

  • Makna Bunga Sakura dan Tradisi Merayakannya di Jepang

  • Saat Bunga Sakura Mekar dengan Indahnya di... Singapura

  • Antusias Warga Jepang Sambut Bunga Sakura Bermekaran

Tautan Sahabat